Sukabumi Update

Tes Urine, 50 Pegawai DPESDM Kabupaten Sukabumi Negatif Narkoba

SUKABUMIUPDATE.com - Pegawai Dinas Perindustrian dan ESDM (DPESDM) Kabupaten Sukabumi mengikuti tes urine Narkoba yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi. Tes urine dilakukan di Aula Kantor DPESDM, Rabu (15/12/2021). 

Baca Juga :

Kepala Bidang Energi Sumber Daya Mineral dan Fasilitasi DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan lingkungan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang bersih, bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. 

"Tentunya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan ini juga dihadiri peserta sebanyak 50 Orang pejabat dan staf DPESDM, dengan hasil 50 orang negatif," ujar Yana, Sabtu (18/12/2021). 

Yana menuturkan kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.15 wib hingga 11.30 WIB, diawali dengan sambutan Sekretaris DPESDM yang dilanjutkan penyuluhan tentang bahaya Narkoba, cara pencegahan dan rehabilitasi. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari sosialisasi Perda Nomor  4 Tahun 2020 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika.  Acara kemudian dilanjutkan screening test (test urine narkoba) kepada 50 orang pejabat dan staf DPESDM," tuturnya.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk membangun sinergitas dan mewujudkan peran serta Pemerintah sebagai contoh bagi masyarakat dengan melaksanakan P4GN sesuai dengan Inpres nomor 02 Tahun 2020.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI