Sukabumi Update

Pemilik Terluka, Kronologi Rumah Ambruk di Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Emur harus mendapatkan perawatan akibat tertimpa material bangunan rumah yang ambruk pada Ahad petang, 19 Desember 2021. Dia merupakan warga Kampung Cihurang RT 04/08 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Simpenan Dandi Sulaeman dalam laporannya pada Senin, 20 Desember 2021 mengatakan, kejadian ini bermula saat Emur berada di dapur rumah sedang memasak nasi untuk menyiapkan makan sore keluarganya.

"Namun tiba-tiba, terdengar suara kencang dari atas atap rumah lalu menimpa sebagian bangunan (bagian dapur) ke bagian kaki dan kepala korban (Emur)," demikian bunyi laporan P2BK Simpenan. Ambruknya rumah ini disebabkan hujan deras disertai angin kencang.

photoEmur, pemilik rumah. - (P2BK Simpenan)

Baca Juga :

Emur yang kesakitan tertimpa material bangunan, berteriak sambil meminta pertolongan warga. Penduduk sekitar pun berdatangan membantunya dan membawa Emur ke fasilitas kesehatan terdekat untuk diberikan pertolongan. Untuk diketahui, rumah yang ambruk ini dihuni dua jiwa.

"Taksiran kerugian kurang lebih Rp 5 juta. Masyarakat setempat dan perangkat desa bergotong royong membersihkan sebagian puing bangunan dan untuk sementara korban diungsikan ke rumah keluarganya," lanjut laporan P2BK Simpenan.

Koleksi Video Lainnya:

Nekat Lewati Lahar Dingin Gunung Semeru Demi Temui Keluarga

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI