Sukabumi Update

Ambil Kayu Hanyut, Warga Cianjur Hilang di Sungai Cibubuay Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Cibubuay, tepatnya di Kampung Sindanghayu RT 004/004, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/12/2021).

Korban bernama Abdul Rohman (19 tahun), warga Kampung Cileuleur RT 002/005, Desa Hegarmanah, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga :

Kanit Reskrim Polsek Sagaranten Bripka Lukky Lukmanul Hakim menyatakan, kejadian berawal pada saat korban bersama dengan teman-temannya yang berjumlah tujuh orang, diajak bekerja oleh Sirod untuk mengambil kayu jengjeng. 

Kayu dari pohon yang telah ditebang beberapa hari itu sulit untuk diangkut menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Sehingga jalan pintas yang harus dilakukan yaitu kayu dihanyutkan ke arus sungai Cibubuay.

Sekira pukul 13.00 WIB, Sirod membagi tugas untuk mengambil kayu tersebut. Yang mana Yanyan dan Jaenal bertugas untuk menghanyutkan kayu tersebut di lokasi penebangan kayu. Kemudian Saprudin dan Naih serta korban menunggu di jembatan Cibubuay. Sedangkan Sirod dan Pudin menunggu di Muara Cibubuay.

Tapi dikarenakan hujan turun cukup deras dan aliran sungai meluap, maka Yanyan menginstruksikan untuk tidak menghanyutkan kayu tersebut dan untuk sementara rekan lainnya berteduh.

Namun korban melihat ada kayu yang hanyut melintas di aliran sungai Cibubuay tersebut. Korban berusaha untuk meraih kayu tersebut dan petaka terjadi.

"Dikarenakan lokasi licin dan hujan turun deras maka korban terpeleset dan jatuh ke dalam aliran arus sungai tersebut," jelasnya.

Sebelum kejadian, Saprudin dan Naih sudah menyuruh korban untuk tidak turun dikarenakan hujan deras dan lokasi licin. 

Saat itu juga masyarakat bersama aparat sedang melakukan pencarian sampai hilir Sungai Cibubuay dan Cikaso.

“Korban belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan besok,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI