Sukabumi Update

Kick Off Vaksinasi Anak, Disdikbud Kota Sukabumi Minta Sekolah Siapkan Diri

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Sukabumi Cecep Mansur meminta sekolah-sekolah tingkat SD agar mempersiapkan diri menyambut vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Cecep mengatakan telah berkoordinasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS untuk pelaksanaan penyuntikkan vaksin tersebut. "Mengimbau sekolah untuk mempersiapkan diri saat program ini berjalan," katanya, Rabu, 22 Desember 2021.

Masuknya Kota Sukabumi ke PPKM Level 1, kata Cecep, akan beriringian dengan vaksinasi anak untuk selanjutnya menyambut pembelajaran tatap muka. Diketahui, ada 121 SD di Kota Sukabumi yang nantinya akan didata untuk menyiapkan vaksinasi ini.

"Jangan ragu dan ini program dari pemerintah pusat yang harus didukung untuk kesehatan semua," ujar Cecep.

photoIlustrasi vaksinasi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 33.805 anak di Kota Sukabumi berusia 6 hingga 11 tahun akan mulai menerima vaksinasi Covid-19 pada akhir Desember 2021. Ini menyusul keputusan resmi dari Kementerian Kesehatan tentang vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Target 33.805 anak ditetapkan Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN. Kick off vaksinasi anak ini akan dimulai 22 Desember.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI