Sukabumi Update

Kejadian Kelima Kali, Kotak Amal Mushola Baitul ikhlas Sukabumi Dibobol

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tertangkap kamera CCTV tengah membobol kotak Amal Mushola Baitul ikhlas, Jalan Padjajaran 1 Rambay tengah, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku memakai jaket warna hitam dan memakai celana panjang. Ia sempat melihat-lihat situasi, bahkan melihat CCTV tetapi sepertinya tidak ia hiraukan dan tidak butuh waktu lama langsung menggasak isi kotak amal tersebut. 

Baca Juga :

Warga Nursab (30 tahun) mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (22/12/2021) pagi sekitar pukul 06.32 WIB.

"Jadi ketahuannya tadi abis shalat dzuhur, ada jamaah yang bilang uang di kotak amal tidak ada makanya tadi kita langsung mengecek CCTV dan akhirnya benar uang di kotak amal diambil orang," ujarnya. 

photoAksi maling kotak amal Mushola Baitul ikhlas, Jalan Padjajaran 1 Rambay tengah, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Nursab memperkirakan isi kotak amal tersebut kurang lebih Rp 200-300 ribu. Kejadian pencurian isi kotak amal ini bukan yang pertama sebab sudah yang kelima kalinya.

"Ini yang kelima kalinya. makanya kita posting di media sosial supaya pelakunya kapok dan jadi perhatian buat kita semua khususnya bagi para DKM masjid kalau melihat orang itu di sekitar mesjid dengan gelagat tidak jelas lebih baik diamankan saja," tuturnya.

Nursab menyebut, kejadiannya ini belum dilaporkan ke pihak Kepolisian. "Nanti kita akan laporkan ke polisi, kita baru menyebarkan poto dan video saja. Mudah-mudahan ini yang terakhir kalinya kejadian kemalingan uang kotak amal di mushola yang ada di lingkungan kami ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI