Sukabumi Update

Ekspresi Pelajar 6-11 Tahun di Kota Sukabumi Saat Disuntik Vaksin Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi hari ini, Rabu (22/12/2021) melaksanakan off kick off vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Ada 33.805 pelajar di 121 sekolah dasar dan sederajat yang akan mendapatkan vaksin covid-19 hingga Januari 2022 mendatang.

Acara seremoni kick off ini dihadiri oleh Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), di Gang Rawasalak, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh. Wali Kota Ahmad Fahmi, Kapolres AKBP SY Zainal Abidin, dan Dandim Letkol Inf Dedy Arianto, ikut memberikan motivasi kepada para pelajar cilik ini agar berani disuntik vaksin. 

Wali Kota memohon dukungan dari para ibu dan ayah, keluarga, guru serta elemen lainnya dalam memobilisasi anak untuk ikut vaksinasi covid-19.

''Hari ini unsur forkopimda melaksanakan kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun, ke depan dimulai mencapai target hingga kurang lebih hingga 35 ribu anak,'' ujar Wali Kota Achmad Fahmi dikutip dari portal resmi Pemkot Sukabumi.

photoBersama Forkompinda, pelajar Kota Sukabumi usia 6 hingga 11 tahun usai vaksinasi covid-19 - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Khusus kick off ini target 300 anak yang akan menjalani vaksinasi. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan akan berlanjut terus hingga Januari 2022. 

Kick off vaksinasi 6-11 tahun dalam kerangka percepatan penanganan pandemi covid-19, untuk itu butuh dukungan semua pihak'' imbuh Fahmi. 

Baca Juga :

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Sukabumi Cecep Mansur meminta sekolah-sekolah tingkat SD sederajat mempersiapkan diri menyambut vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Cecep mengatakan telah berkoordinasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah atau MKKS untuk pelaksanaan penyuntikkan vaksin tersebut. "Mengimbau sekolah untuk mempersiapkan diri saat program ini berjalan," katanya, Rabu, 22 Desember 2021.

Masuknya Kota Sukabumi ke PPKM Level 1, kata Cecep, akan beriringan dengan vaksinasi anak untuk selanjutnya menyambut pembelajaran tatap muka. Diketahui, ada 121 SD di Kota Sukabumi yang nantinya akan didata untuk menyiapkan vaksinasi ini.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI