Sukabumi Update

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Apel Siaga Nataru

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian serta Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Barat mengikuti apel siaga Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) secara serentak, Kamis (23/12/2021). Di Sukabumi, apel tersebut dilaksanakan  di Lapas Warungkiara Sukabumi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Henry Wibowo mengikuti Apel Siaga Nataru di lapas tersebut. 

Baca Juga :

Apel yang dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Heriyanto dan diikuti oleh Kanim Sukabumi, Lapas Warungkiara, Lapas Sukabumi, Kanim Cianjur dan Lapas Cianjur.

photoUnit Pelaksana Teknis Keimigrasian serta Pemasyarakatan di lingkungan kanwil Kemenkum HAM Jabar apel siaga Nataru secara serentak, Kamis (23/12/2021). Di Sukabumi, apel tersebut dilaksanakan di Lapas Warungkiara. - (Istimewa)</span

“Kehadiran semua merupakan bukti dan komitmen segenap insan Pengayoman mendukung upaya pemerintah menciptakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang kondusif, tertib dan aman di seluruh sektor kehidupan baik masyarakat maupun pemerintahan,” kata Heriyanto 

Dia menuturkan, euphoria pada saat pergantian tahun merupakan kebiasaan sebagian kehidupan masyarakat bukan hanya di indonesia, tetapi dirayakan hampir seluruh negara di dunia. 

Perayaan libur natal dan tahun baru tidak menutup kemungkinan dapat memunculkan gangguan dan ancaman yang tidak kita inginkan. Berdasarkan pengalaman penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban adalah sebagian besar kelalaian aparat dan juga karena bencana alam. 

Pencegahan yang kita lakukan dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan SOP yang ada baik aktivitas kerja maupun perlakuan terhadap fasilitas sarana dan prasarana yang ada dikantor.

Jaga Sinergitas dengan Satgas Penanggulangan Bencana, DAMKAR, dan instansi terkait lainnya. Optimalkan sistem pelaporan yang cepat dan akurat kepada pimpinan secara berjenjang menyangkut kejadian pada masa Natal dan Tahun Baru, maupun dalam pelaksanaan tugas lainnya, tetap jaga protokol kesehatan, ikuti instruksi yang telah ditetapkan. 

“Mari akhiri tahun 2021 dengan baik dan semoga ditahun 2022 mendatang kita semua menjadi insan pengayoman yang lebih baik, semakin pasti dan menuju Indonesia maju "tutup Heriyanto.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI