Sukabumi Update

Banjir di Palabuhanratu Sukabumi, Rendam Kantor Kelurahan Hingga Ambulans

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras menyebabkan sungai meluap menyebabkan banjir di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/12/2021) petang. Banjir merendam rumah, kantor kelurahan serta Puskesmas hingga dermaga Palabuhanratu.

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan hujan deras dan berlangsung lama mengguyur sejak Kamis siang menyebabkan sejumlah sungai yang melintasi Kelurahan Palabuhanratu meluap.

Baca Juga :

"Memang hujan dari siang itu luar biasa besar dan intensitasnya lama. Kemudian sungai mengalami pendangkalan sehingga tidak dapat menampung air dan meluap," ujar Ahmad dihubungi sukabumiupdate.com.

photoSelain rumah warga, banjir juga merendam kantor kelurahan serta Puskesmas. Nampak ambulans yang terparkir terendam air. - (Istimewa)</span

Ahmad menyatakan, sungai yang mengalami pendangkalan hingga airnya meluap adalah Sungai Ciranca, Sungai Cigangsa dan Sungai Cipalabuhan.

Permukiman yang terendam kata Ahmad berada di RW 03 dan RW 04 Kelurahan Palabuhanratu.

"Ketinggian air dikisaran 80 centimeter," ujar Ahmad.

Menurut dia, saat ini air mulai surut dan warga sudah mulai membersihkan sisa-sisa banjir. Dia memastikan, pelayanan di Kantor Kelurahan Palabuhanratu dan Puskesmas Palabuhanratu akan berjalan normal besok. 

"Malam ini kita lakukan pembersihan bersama damkar untuk menyemprot lumpur atau kotoran yang disebabkan banjir," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI