Sukabumi Update

Pakai Metal Detector, Tim Penjinak Bom Sisir Gereja di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Penjinak Bom atau Jibom Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan sterilisasi gereja di Sukabumi yang akan digunakan ibadah Natal 2021. Metal deetctor menjadi alat yang digunakan untuk menyisir sejumlah gereja pada Jumat, 24 Desember 2021.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Sukabumi Kota Komisaris Polisi Gito mengatakan, sterilisasi gereja di wilayah hukumnya mulai dilakukan sekira pukul 13.00 WIB. Ada 18 gereja di Cikole dan Warudoyong yang dicek keamanannnya oleh tim Jibom Polda Jawa Barat.

"Cara kerja metal detector, mendekatan alatnya ke sesuatu yang ingin diperiksa, keberadaan metal atau logam. Sampai saat ini 18 gereja semua aman. Tidak ada hal mencurigakan," kata Kompol Gito usai ikut menyisir belasan gereja tersebut.

photoUnit Penjinak Bom Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi gereja di Sukabumi yang akan digunakan ibadah Natal. Sterilisasi dilakukan pada Jumat, 24 Desember 2021. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :

Di lokasi terpisah, Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, ada sembilan gereja, khususnya Palabuhanratu, Cikembar, Cibadak, dan Cicurug, yang juga disterilisasi tim Jibom Polda Jawa Barat pada Jumat ini.

"Sterilisasi dilaksanakan di tiga gereja di Palabuhanratu, satu di Cikembar, dua di Cibadak, dan tiga gereja di wilayah Cicurug," kata AKBP Dedy.

AKBP Dedy menyebut, sterilisasi dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan tenang kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal. "Hingga saat ini situasi aman dan tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan," ungkap dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI