Sukabumi Update

Pantau Ibadah Malam Natal di Gereja-gereja, Wali Kota Sukabumi: Bersyukur Kondusif

SUKABUMIUPDATE.com - Forkopimda Kota Sukabumi melakukan pemantauan ibadah malam Natal di gereja-gereja, Jumat (24/12/2021) malam. Dari hasil pemantauan, semua dalam keadaan aman dan kondusif.

Pantauan dilakukan di St Lidwina, Wisma Oikumene Jalan Bhayangkara, Gereja Katolik St. Joseph, Gereja Kristen Pasundan dan GKI Jemaat Penginjil. 

"Bersyukur sampai malam hari ini kondisi Sukabumi dalam situasi yang aman kondusif. Kami dari Forkopimda ada pak Kapolres, Pak Dandim dan seluruh pihak melakukan pemantauan secara langsung gereja-gereja yang sedang melaksanakan peribadatan ibadah di malam hari ini," jelas Achmad Fahmi.

Baca Juga :

Fahmi mengapresiasi dukungan keamanan dari TNI dan Polri yang luar biasa. "Mudah-mudahan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita yang melaksanakan Natal tahun ini," jelasnya.

Menurut dia, tahun ini pemerintah telah memberikan pelonggaran dalam pelaksanaan ibadah Natal meskipun masih ada pembatasan dari jumlah peserta yaitu 75 persen dari kapasitas ruangan. Dalam hal ini protokol kesehatan tetap harus diperhatikan.

"Seperti dilihat di Gereja Katolik St. Joseph, luar biasa penerapan protokol kesehatannya. Ini tampaknya akan menjadi model bagi pelaksanaan ibadah di gereja-gereja yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan 150 personil yang diturunkan untuk berjaga disetiap gereja pada malam ini. 

"Kami turunkan kurang lebih 150 personil di masing-masing gereja dan Alhamdulillah pantauan hingga malam hari ini kegiatan Misa Natal dapat berjalan lancar," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI