Sukabumi Update

Nataru, PMI Kabupaten Sukabumi Siagakan Personil dan Peralatan

SUKABUMIUPDATE.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (nataru) dengan menurunkan personil dan perlengkapan pertolongan pertama.

Selain itu PMI juga menyiagakan kendaraan Rescue dan Ambulans. Mereka bertugas di beberapa titik seperti tempat ibadah dan tempat wisata.

Baca Juga :

Staf Humas PMI kabupaten Sukabumi Aril solehudin mengatakan, kegiatan tersebut salah satu bentuk pelayanan kesehatan PMI yang sudah rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya mengantisipasi bilamana ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta membantu TNI polri maupun  masyarakat bila ada yang membutuhkan pertolongan pertama. 

"Personil yang dikerahkan ini dilengkapi dengan pakaian dinas lapangan dan kartu identitas PMI sebagai standar dalam pelayanan PMI," jelasnya.

Untuk titik lokasi Natal, PMI bertugas di GKP Cikembar dan tempat wisata Situgunung. "Untuk tahun baru PMI fokus di jalur- jalur rawan kecelakaan serta tempat wisata," jelasnya.

photoAnggota PMI Kabupaten Sukabumi bertugas di GKP Cikembar. - (Istimewa)</span

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito menyatakan untuk siaga nataru tahun 2021 diterjunkan 20 personil dari mulai staf markas dan relawan PMI. 

Hondo menyatakan sebelum pelepasan, personil PMI sudah diberikan pelatihan-pelatihan dan refreshing tentang Pertolongan Pertama untuk tim yang akan melaksanakan tugas.

"Semoga kegiatan ini dapat bisa membantu Pemerintah Maupun masyarakat dalam rangka bagi saudara-saudara kita yang menjalankan natal dan tahun baru serta masyarakat yang akan berwisata ke Sukabumi. 

Hondo mengingatkan masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan bagi masyarakat yang akan berlibur ke sukabumi. "Patuhi aturan dari petugas apalagi sekarang musim penghujan Tetap jaga kesehatan," tegasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI