Sukabumi Update

Huntara Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Purabaya Sukabumi dalam Proses

SUKABUMIUPDÀTE.com - Pembangunan hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak pergerakan tanah di  Kampung Cigulusur RT 01/01, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, dalam proses.

Camat Purabaya, Mulyadi menuturkan, peletakan batu pertama pembangunan 3 huntara untuk 5 kepala keluarga (KK) sudah dilakukan Jumat 19 November 2021. 

Baca Juga :

Huntara tersebut, kata Mulyadi dibangun di lahan milik desa di Kampung Cicariang sekitar 3 kilometer dari lokasi bencana di  Kampung Cigulusur.

photoMaterial bangunan untuk rumah warga terdampak pergerakan tanah di Kampung Cigulusur RT 01/01, Desa Margaluyu, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)</span

Untuk ukuran rumah  yang dibangunan yaitu 6 meter X 18 meter sedangkan material bantuan dari BPBD. Masyarakat juga ikut membantu berupa dana serta material.

"Saat ini pengerjaan baru mencapai 50 persen. Mudah - mudahan kegiatan relokasi ini bisa lancar," pungkasnya.

Mulyadi menambahkan ada 3 KK yang juga terdampak pergerakan tanah. Namun 3 KK ini akan membangun rumah di tanah milik sendiri dan saat ini tinggal di sanak saudaranya. Untuk bantuan pembangunan rumah bagi 3 KK ini akan diusulkan ke pihak lain.

"Insya Allah dibantu kang, lagi diusulkan ke Baznas," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI