Sukabumi Update

Jatuh ke Sumur saat Perbaiki Plafon, Ketua RT di Nagrak Sukabumi Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang buruh bangunan yang juga Ketua RT meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di Kampung Cinumpang RT 05/02, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/12/2021).

Korban bernama Atik Saprudin berusia 50 tahun, ketua RT 04/02, Kampung Cinumpang, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak. 

Dikdik maulana, staf bidang penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Sukabumi mengatakan, dari keterangan saksi bahwa korban sedang berkerja memperbaiki plafon rumah menggunakan tangga sedangkan kaki tangga disimpan diatas bibir sumur dengan menggunakan alas papan kayu. 

Baca Juga :

Insiden terjadi saat korban hendak turun, saksi menyebutkan korban terperosok lalu saksi berteriak meminta tolong ke warga setempat. Peristiwa tersebut terjadi pukul 15.25 WIB. 

"Kedalaman sumur sekitar 12 meter dengan ketinggian air kurang lebih 6 meter. Korban berhasil diangkat tim rescue gabungan sekitar pukul 16.32 WIB lalu dibawa ke rumah duka dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis," ujar Dikdik.

Merespon kejadian tersebut, PMI Kabupaten Sukabumi memobilisasi sejumlah personil, kendaraan Rescue, kantong mayat, tabung Oksigen tali karmantel dan perlengkapan pertolongan pertama. 

"Semua itu untuk membantu proses evakuasi dan membantu petugas gabungan serta warga bilamana ada dari petugas maupun warga  yang membutuhkan pertolongan pertama," jelasnya.

Unsur yang terlibat dalam evakuasi ini Damkar Pos 2 Cibadak, TRC PB BPBD Kabupaten Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli, Relawan IEA, Tagana Kabupaten Sukabumi, Pemdes Nagrak Selatan, jajaran Polsek Nagrak, jajaran Koramil Nagrak serta satpol PP Kecamatan Nagrak juga warga.

Sementara itu, Sekdes Nagrak Selatan Aris Sundara membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, korban yang merupakan Ketua RT 04/02 dan peristiwa itu terjadi ketika korban sedang bekerja di kamar mandi tersebut. "Korban sudah berhasil dievakuasi dan akan dimakamkan di TPU setempat," singkat Aris.

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI