Sukabumi Update

Ambil Dua HP, Kronologi Maling di Sukaraja Sukabumi Bacok Penghuni Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - ES (21 tahun) harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit akibat dibacok pencuri pada Sabtu dini hari, 25 Desember 2021. Tangan kanan wanita ini dibacok maling yang masuk ke rumah orang tuanya di Kampung Neglasari RT 01/03 Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Sukabumi Kota Inspektur Polisi Satu Astuti Setyaningsih mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan ini bermula pada Sabtu sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, pelaku diduga masuk ke rumah Marna (orang tua ES) lewat jendela lantai dua. Pelaku lalu turun ke lantai satu dan mengambil dua handphone.

"Mengambil dua handphone merek Oppo yang sedang di-charge di ruangan tengah," kata Iptu Astuti kepada sukabumiupdate.com, Ahad, 26 Desember 2021.

photoIlustrasi handphone. - (Pixabay)

Baca Juga :

Setelah berhasil mengambil dua handphone, Iptu Astuti menyebut pelaku masuk ke kamar ES yang tidak dikunci. ES yang sedang tidur bersama anaknya, langsung dibacok menggunakan senjata tajam. Pelaku membacok tangan kiri ES sebanyak dua kali. Korban pun bangun dan berteriak meminta tolong sambil menahan rasa sakit.

Sementara pelaku bergegas kabur keluar dari rumah tersebut. "Orang tuanya terbangun dan menghampiri ES yang sudah berlumuran darah di bagian tangan dan membawa dia ke Rumah Sakit Setukpa Polri," lanjut Iptu Astuti. Hingga Ahad ini pun, ES masih menjalani perawatan di rumah sakit. "Korban luka robek di tangan kiri," tambahnya.

Akibat kejadian ini, keluarga tersebut mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta dan sudah melaporkan aksi pencurian ini ke Kepolisian Sektor Sukaraja.

Catatan redaksi: berita ini diubah pada Ahad, 26 November 2021, pukul 18.00 WIB. Perubahan terjadi pada keterangan bagian tubuh korban yang dibacok, dari semula tangan kanan menjadi tangan kiri. Perubahan ini berdasarkan revisi dari kepolisian.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI