Sukabumi Update

Warga Mekarsari Sukabumi Perbaiki Jembatan dengan Material Sisa Bantuan Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, melakukan perbaikan jembatan rusak tergerus derasnya sungai secara swadaya. Untuk material bangunan, warga mengandalkan sisa bantuan dari bencana tahun kemarin. 

Jembatan yang berada di Kampung Cibengang RT 02/04, rusak akibat diterjang derasnya arus Sungai Cibengang, pada Selasa, 21 Desember 2021. Salah satu bagian yang rusak yaitu pondasi jembatan.

Baca Juga :

"Dana yang kami pakai untuk perbaikan jembatan ini sebagian besarnya swadaya, adapun bronjong itu adalah sisa tahun kemarin," tutur Encep kepala dusun (kadus) 4 Desa Mekarsari. 

Saat ini masyarakat sedang memperbaiki jembatan yang hampir rubuh dengan membeton celah- celah jembatan yang berpotensi menambah parah kerusakan pada jembatan penghubung Desa Mekarsari dan Desa Tegalega. Namun derasnya arus Sungai Cibengang yang meluap .

Perbaikan dilakukan secara swadaya dan pakai sisa bantuan dari bencana tahun kemarin karena bersifat urgent. Mengingat kalau menunggu bantuan butuh waktu, sedangkan apabila tak segera diperbaiki akan berbahaya. 

‌"Kami khawatir jika banjir kembali menerjang jembatan akan rubuh," ujar Ugan, ketua RT 02/04 Kampung Cibengang.

Reporter: CRP 1

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI