Sukabumi Update

Layanan OSS dan Dokumen Lingkungan Hidup Bisa Diakses di MPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi membuka layanan online dan offline di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Lantai 3 Tiara Toserba. Pengelola layanan DPMPTSP, Rizal, menyatakan layanan online yang disediakan pihaknya diantaranya adalah OSS (Online Single Submission).

Adapun layanan offline atau manual seperti pembuatan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan izin trayek, lanjut Rizal, total pelayanan yang diselenggarakan di MPP oleh DPMPTSP berjumlah puluhan layanan yang berkaitan dengan perizinan.

"Pelayanan ini sudah berjalan sebenarnya sebelum soft launching juga, karena dua minggu sebelum kita sudah arahkan pengunjung ke kantor kesini (MPP) dan semua pelayanan manual online semua sudah di input disini. Baik input output, intinya berkas itu semua sudah harus di MPP semua," ujar Rizal di lokasi, Senin (27/12/2021).

Baca Juga :

Selain DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi juga membuka beberapa layanan di MPP untuk pembuatan dokumen lingkungan, hingga pengaduan masyarakat mengenai lingkungan hidup. Hal tersebut diungkapkan oleh pengelola layanan DLH di MPP, Permana Laksana.

"Disini lebih memudahkan (masyarakat), biasanya untuk mengurus masalah perizinan lingkungan itu ke Ciaul Pasir dulu, lokasinya jauh, disini lokasinya strategis," tambah Permana. 

Ia menjelaskan semenjak diresmikan pekan lalu, masyarakat sudah mulai mendatangi gerai DLH. Namun dijelaskan pula, bahwa selain datang ke MPP, masyarakat pun bisa memanfaatkan layanan online yang disediakan oleh DLH melalui website dlh.sukabumikota.go.id, seperti dalam mengurus perizinan berkaitan dengan lingkungan hidup.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI