Sukabumi Update

Kondisi Terkini Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin di Gegerbitung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 40 rumah dan tiga fasilitas umum di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, rusak setelah disapu angin kencang dan hujan deras pada Senin, 27 Desember 2021. Berdasarkan laporan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Gegerbitung Opik mengatakan, puluhan rumah itu tersebar di sejumlah titik antara lain di Desa Cijurey yakni Kampung Manonjaya, Cisayang, Lembur Sawah, dan Pasir Kuda. Kemudian di Kampung Cikarang, Desa Karangjaya.

photoSedikitnya 40 rumah dan tiga fasilitas umum di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, rusak setelah disapu angin kencang dan hujan deras pada Senin, 27 Desember 2021. - (P2BK Gegerbitung)

Baca Juga :

"Hujan dan angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah bagian atap (genting) rusak terbawa angin. Ada juga pohon tumbang di beberapa lokasi," tulis P2BK Gegerbitung Opik. Namun kekinian, warga dibantu petugas, sudah kembali memperbaiki atap rumah-rumah tersebut.

Dalam laporannya, Opik menyebut ada 40 keluarga yang terdampak kejadian ini. Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dalam kajian. "Dari informasi yang diterima, tidak ada yang mengungsi. Warga dibantu petugas langsung membenarkan atap rumahnya masing-masing," kata Opik.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI