Sukabumi Update

Paguris, Komunitas Pecinta Alam yang Salurkan Alquran Sampai Pelosok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bukan saja sebagai pecinta alam, komunitas yang satu ini juga bergerak di bidang keagamaan Islam, terutama memberikan motivasi kepada anak-anak untuk belajar mengaji, dengan cara memberikan bantuan berupa Alquran.

Perkenalkan, Komunitas ini bernama Petualangan Alam Gunung Rimba Sukabumi atau disingkat Paguris.

Komunitas yang bermarkas di Desa Wanajaya, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini memiliki 30 anggota dan lokasi tubing di Cimaja selalu jadi titik kumpulan mereka.

Baca Juga :

Ketua Paguris, Soeta Faqih menjelaskan, pihaknya bergerak di bidang keagamaan islam dengan cara menyalurkan Alquran dari para donasi dengan sasaran anak-anak pengajian di rumah atau di mushola.

"Kami bergerak sudah dua tahun. Hingga saat ini sudah 1000 lebih pcs Alquran disalurkan ke pelosok Kabupaten Sukabumi," kata Soeta kepada Sukabumiupdate.com, Selasa 28 Desember 2021.

Dalam penyalurannya, Soeta menyebut pihaknya melakukan survei terlebih dahulu dengan cara menghampiri pengajian anak-anak, terutama di pelosok. Setelahnya kemudian bersilaturahmi dengan ustad-nya.

"Hari ini kami menyalurkan 35 pcs Alquran di dua tempat Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, yaitu di Kampung Cisitu dan di jalan Ciemas-nya. Gerakan kami 1000 pcs Alquran untuk anak-anak pengajian. Kendati jarak jauh, Insya Allah akan diantarkan," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI