Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Tekankan Pentingnya Validitas DTKS agar Bansos Tepat Sasaran

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menekankan pentingnya validitas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), karena akan berpengaruh dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Fahmi juga menegaskan bahwa dalam proses verifikasi dan validasi DTKS dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian, agar setiap bansos bisa disalurkan tepat sasaran, yakni bagi keluarga tidak mampu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Fahmi dalam rapat verifikasi dan validasi data DTKS bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Sukabumi, Rabu 29 Desember 2021 di Kantor Dinas Sosial.

Baca Juga :

"Kita berharap dengan pelaksanaan verifikasi ini, data-data yang selama ini menjadi keluhan tepat sasaran atau tidak tepat sasaran ini mampu dijembatani dengan validasi DTKS," ujar Fahmi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kota Sukabumi, Yadi Erlangga menyampaikan bahwa sebanyak 56.093 data Kepala Keluarga Penerima Bantuan di Kota Sukabumi yang termuat dalam DTKS sudah diverifikasi oleh Kementerian Sosial.

"Sisanya masih menunggu proses verifikasi," kata Yadi.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI