Sukabumi Update

Diterjang Air Luapan Sungai, Jembatan Gantung di Cimanggu Sukabumi Roboh

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat derasnya air sungai Cibeureum yang meluap karena tingginya intensitas hujan pada Rabu (29/12/2021), jembatan gantung Leuwi Sintok di Kampung Batupayung, Desa/Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, roboh hingga terbawa hanyut.

"Akibat hujan deras, mengakibatkan luapan Sungai Cibeureum yang kemudian memutus seling jembatan gantung, serta merobohkan tiang beton penyangga tengah jembatan," kata Kepala Desa Cimanggu, Anton Muharam kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga :

Menurut Anton, dampak robohnya jembatan gantung sepanjang 40 meter ini, aktivitas warga dan anak sekolah di Desa Cimanggu dan Desa Karangmekar terhambat.

"Hingga saat ini belum diperbaiki, sehingga warga serta anak sekolah tidak bisa melintas. Untuk akses jalan lain masih banyak, bisa juga melalui jalan kabupaten, kendati lumayan jauh," ungkap Anton.

Adapun upaya perbaikan jembatan gantung yang dibangun warga pada tahun 2019 ini, Anton memastikan pihak Desa segera melakukan musyawarah dengan warga sekitar.

"Kami akan bermusyawarah dulu sama warga untuk upaya perbaikan," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI