Sukabumi Update

Malam Tahun Baru, Hotel di Kota Sukabumi Diserbu Pengunjung

SUKABUMIUPDATE.com - Meski diterapkan sejumlah pembatasan, tingkat hunian hotel di Kota Sukabumi mengalami kenaikan saat akhir 2021 atau menjelang malam pergantian tahun 2022. Pada Jumat, 31 Desember 2021, angka okupansi hotel di kota ini relatif meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Salah satunya di Anugrah Hotel yang berlokasi di Jalan Surya Kencana Nomor 82 Kota Sukabumi. Walaupun tidak signifikan, tingkat hunian di hotel ini tetap meningkat di hari terakhir 2021. "Rata-rata naik sedikit ," kata Hafiz, Sales Manager Anugrah Hotel kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Hafiz, meningkatnya hunian hotel disebabkan Kota Sukabumi saat ini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1. "Artinya tidak terlalu membatasi yang penting protokol kesehatan diterapkan," ujar dia.

photoSuasana di Anugrah Hotel yang terletak di Jalan Surya Kencana Nomor 82 Kota Sukabumi, Jumat, 31 Desember 2021. - (Sukabumiupdate.com/Atep Hilmansyah)

Baca Juga :

Kondisi serupa terjadi di Taman Sari Resort and Hotel yang terletak di Jalan Surya Kencana Nomor 122 Kota Sukabumi. Manajer hotel, Wendy mengatakan, di akhir tahun hunian di Taman Sari Resort and Hotel penuh. Ini meningkat dari hari-hari biasa yang hanya terisi 60 persen. "Kira-kira kalau dipersentasekan naik 40 persen," kata Wendy.

Kenaikan 40 persen pada Jumat ini dihitung berdasarkan jumlah pesanan/booking total seluruh 69 kamar. Pemesan di hotel didominasi warga luar kota khususnya Jakarta dan Bandung. "Selain wajib prokes, pengunjung diharapkan mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan minimal punya sertifikat vaksin dosis satu," ujar Wendi.

REPORTER: ATEP HILMANSYAH

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI