Sukabumi Update

Malam Tahun Baru 2022, Pantai Ujunggenteng Sukabumi Dipenuhi Warga Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Ujunggenteng dan Pangumbahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu kawasan yang dipilih masyarakat untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Sejak Jumat petang, 31 Desember 2021, pengunjung pun mulai datang ke lokasi ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga Jumat malam, pengunjung yang datang ke Pantai Ujunggenteng dan Pangumbahan didominasi pengendara sepeda motor. Namun ada pula beberapa kendaraan roda empat. Mereka melintas di jalan provinsi ruas Surade - Ujunggenteng untuk menikmati malam tahun baru.

"Belum ada lonjakan pengunjung. Arus lalu lintas masih normal," kata Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Ciracap, Tuba, saat melakukan pengamanan di simpang tiga Ujunggenteng.

photoSuasana menuju Pantai Ujunggenteng dan Pangumbahan di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat malam, 31 Desember 2021. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Tuba pun menyebut pengunjung yang datang kebanyakan merupakan warga lokal atau sekitar Pantai Ujunggenteng dan Pangumbahan. "Kami bisa mendeteksi pengunjung yang menggunakan kendaraan sepeda motor merupakan pengunjung lokal karena jarang pakai helm," ungkap dia.

Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, Tuba mengatakan masih lebih banyak pengunjung pada malam tahun baru 2021 dan didominasi warga luar daerah. "Kami belum bisa memprediksi hingga nanti malam saat pergantian tahun. Apakah ada lonjakan atau biasa saja seperti libur akhir pekan," ucap Tuba.

"Tim pengamanan terdiri dari Polsek dan Satpol PP Ciracap, Koramil Surade, Dinas Perhubungan, ormas, Rapi 08 Sukabumi selatan, dan Karang Taruna Ujunggenteng," imbuhnya. Keterisian vila di kawasan Pantai Ujunggenteng dan Pangumbahan pun masih terpantau landai.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI