Sukabumi Update

Heroik! Paman Selamatkan Keponakan yang Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Mugeni (10 tahun), pelajar asal Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi nyaris kehilangan nyawanya karena tenggelam di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Minggu (2/1/2022). Nyawa korban berhasil diselamatkan oleh pamannya yang bernama Indra.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq menyampaikan kronologi peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.20 WIB tersebut.

Korban yang saat itu sedang berenang di tepi pantai, kata Okih, tiba-tiba terbawa ombak dan langsung menyeret korban tenggelam ketengah laut. 

"Pada saat kejadian korban sedang mandi atau berenang di laut dekat karang, tiba-tiba datang arus sehingga menyeret korban ketengah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Mengetahui keponakannya terseret ketengah laut, dengan sigap Indra langsung berenang dan menyelamatkan keponakannya itu. 

Sesampainya di darat, lanjut Okih, korban langsung dibawa ke pos pam pantai Karanghawu untuk diberikan pertolongan pertama oleh petugas nakes vaksinasi.

"Korban berhasil diselamatkan oleh pamannya, lalu korban dibawa ke pos pam Karanghawu untuk pertolongan pertama oleh petugas Nakes Vaksinasi. Selanjutnya korban dilarikan dengan menggunakan kendaran Parwis Satpol PP ke Puskesmas Cisolok, selanjutnya dirujuk Ke RSUD Palabuhanratu," jelas Okih. 

Kekinian korban masih dalam perawatan medis di RSUD Pelabuhan Ratu dan kondisinya mulai membaik.

"Alhamdulilah korban selamat dan kondisinya sudah membaik," pungkasnya. 

Sementara, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humasnya, Ipda Aah Saepul Rohman membenarkan kejadian tersebut.

"Iya, tadi anggota kami dan tim medis gerai vaksinasi yang ada di pospam telah memberikan pertolongan pertama kepada seorang anak, yang sempat terbawa ombak di pantai Karanghawu Cisolok," singkat Aah.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI