Sukabumi Update

Puncak Arus Balik Libur Nataru, Kemacetan Panjang Terjadi di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan panjang terjadi di daerah Cibadak, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di jalan nasional jalur Sukabumi-Bogor, Minggu (2/1/2021). Kemacetan ini diprediksi karena puncak arus balik libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, sejak sore tadi kendaraan yang mengarah ke Bogor mengular dari mulai daerah Selakopi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi hingga Cibadak. Sama dengan kendaraan yang dari arah Cikembar mengular hingga Cibadak.

Kanit Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi UPTD Cibadak, Isar mengatakan, kemacetan ini terjadi akibat padatnya arus lalu lintas pada arus balik liburan tahun baru. 

“Iya, kepadatan arus lalu lintas mulai pukul 16.00 WIB, kendaraan banyaknya menuju arah Bogor. Kemungkinan ini puncak arus balik liburan Nataru, kalau sebaliknya terpantau landai," ujarnya.

Baca Juga :

Lanjut kata Isar, Petugas Dishub dan anggota polisi yang ada di simpang ratu berusaha mengurai kemacetan yang terjadi.

photoKemacetan di Cibadak khususnya di jalan raya Sukabumi-Bogor terjadi sejak sore. - (Riza)</span

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setyawan mengatakan, upaya untuk mengurai kemacetan adalah dengan menempatkan anggota di sejumlah titik kemacetan.

"Kita sudah menyiapkan plotingan anggota dan anggota yang ada di Pos Pengamanan khususnya di Cibadak, Parungkuda dan Cicurug, dan anggota itu semua kita sudah sebar di titik-titik keramaian sekaligus untuk mengurai kemacetan, karena memang hari ini arus balik dari arah Cianjur menuju Bogor atau Jakarta cukup ramai," singkatnya.

Sementara salah satu pengendara Ridwan (42 tahun) mengatakan, Dirinya terjebak kemacetan sejak pukul 17.00 WIB.

"Saya dari Sukabumi Mau ke Jakarta, tadi dari mulai selakopi sampai Cibadak padat merayap, ga tau nih sampai jam berapa saya akan nyampai ke Jakarta," ucapnya singkat.

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI