Sukabumi Update

Wafat di RS, Ketua MUI KH A Komarudin di Mata Bupati dan Wali Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian Ketua Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kabupaten Sukabumi KH A Komarudin atau Oman Komarudin meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat. Alhmarhum wafat pada Rabu, 5 Januari 2021, sekira pukul 01.50 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami di akun media sosialnya merasa kehilangan atas meninggalnya KH A Komarudin. "Saya secara pribadi turut berduka cita dan jelas merasa kehilangan," ungkapnya. Terlebih, alhmarhum sempat berkunjung ke kediaman Marwan beberapa pekan lalu untuk membahas kemajuan Sukabumi.

"Beliau beberapa minggu lalu ke rumah dan banyak bercerita mulai kondisi secara pribadi, kelembagaan, dan kemajuan Kabupaten Sukabumi," kata Marwan. Dia pun berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan perjuangan almarhum senantiasa diteruskan keluarganya.

photoKetua MUI Kabupaten Sukabumi KH A Komarudin. - (Istimewa)

Baca Juga :

Hal serupa disampaikan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. Menurut dia, KH A Komarudin merupakan pribadi yang saleh dan sabar dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua MUI Kabupaten Sukabumi. "Beliau juga ikhlas dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya," kata Iyos.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Fahmi menyebut KH A Komarudin merupakan seorang tokoh ulama dan pendidikan di Sukabumi. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan tentu kami sangat merasakan kehilangan beliau."

Fahmi pun mendoakan semoga almarhum husnul khatimah dan diampuni segala kekhilafannya serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ungkap Fahmi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah almarhum kini sudah tiba di rumah duka di wilayah Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya akan disalatkan dan dimakamkan.

Koleksi Video Lainnya:

Pemain Drakor Snowdrop, Kim Mi Soo Meninggal Dunia

Lebih Panas dari yang Ori, Matahari Made in China

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI