Sukabumi Update

Kerabat Bunga Bangkai, Suweg Mekar di Wangunreja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bunga suweg (Amorphophallus paeoniifolius) mekar di Kampung Ciurung RT 01/09, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Adalah Wawan Obon (51 tahun) warga yang menemukan tanaman kerabat bunga bangkai itu.

Wawan menuturkan, bunga tersebut sudah tumbuh dari tahun 2020 di kebun, tapi bunga tersebut mekar pada Senin 3 Januari 2022.

Baca Juga :

"Bunga ini cuman ada satu dari tahun 2020, cuman kemarin-kemarin tidak sampai berbunga,” ujar Wawan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (5/1/2022).

Sebelumnya Wawan tak mengetahui bahwa bunga tersebut langka, sampai seorang warga bernama Ricky Akbar Pribadi (26 tahun) iseng memfoto bunga tersebut dan mengirimkan foto kepada temannya Aang Anwari (38 tahun), seorang pecinta tanaman.

Aang menjelaskan kepada Ricky bahwa bunga tersebut adalah jenis bunga bangkai. Karena langka, Aang memberitahu kepada warga agar menjaga bunga tersebut.

"Saya sudah beritahu sebagian warga sekitar bahwa bunga ini jangan dipindahkan ke pot dan harus tetap ada di habitatnya,” jelas Aang.

Reporter: CRP 2

Koleksi Video Lainnya:

WhatsApp Aero, Apa Itu? Simak Penjelasannya

Lebih Panas dari yang Ori, Matahari Made in China

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI