Sukabumi Update

Kebakaran Landa Rumah 2 Lantai di Tipar Sukabumi, Diduga karena Korsleting

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah rumah dua lantai di Gang Nakula RT 05 RW 01, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022) malam.

Informasi yang didapat, kebakaran yang melanda rumah milik Hedi Suryadi (50 tahun) tersebut terjadi pada pukul 19.15 WIB.

Kepala Bidang Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

"Rumah dalam keadaan kosong ditinggalkan pemiliknya karena sesuatu hal urusan keluarga. Untuk sementara dugaan korsleting listrik," ujar Sudrajat kepada awak media di lokasi.

Baca Juga :

Dia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, luka-luka tidak ada. Kami bisa menangani secara cepat. Adapun luas area yang terbakar 3x6 meter," kata Sudrajat.

Sudrajat menyebut kerugian akibat musibah kebakaran ditaksir mencapai 100 juta rupiah. 

”Dari secara keseluruhan nilai asetnya 200 juta,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 2 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Kurang lebih 30 menit api berhasil padam pada pukul 20.14 WIB. 

Sementara itu, menurut salah satu saksi mata, Enda Supriatna (58 tahun) kebakaran terjadi ketika terdengar suara 'peletuk' di atas atap rumah tersebut.

Enda menyebut, pada saat kejadian kebakaran rumah sedang tidak berpenghuni. "Penghuni rumah sedang diluar," ujarnya singkat.

Reporter: CRP 2 

Koleksi Video Lainnya:

Lebih Panas dari yang Ori, Matahari Made in China

Pemain Drakor Snowdrop, Kim Mi Soo Meninggal Dunia

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI