Sukabumi Update

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Paraksansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon jengjeng tiba-tiba tumbang menimpa warung dan menutup jalan desa di Kampung Kebonmuncang RT 02/03, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/1/2022).

Camat Parakansalak Ruyani menuturkan, tak ada korban dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.10 WIB. Menurut dia, lokasi pohon tumbang tak jauh dari lokasi kegiatan upacara perekrutan anggota Pramuka Saka Wira Kartika. 

Baca Juga :

"Tidak ada hujan, tidak ada angin kencang tiba- tiba saja kami dikejutkan dengan terjadinya pohon tumbang di jalan raya Parakasalak yang lokasinya tidak jauh dari kegiatan kami," ujar Ruyani. 

Pohon tumbang tersebut memiliki diameter sekitar 1,5 meter dengan ketinggian 30 meter. "Dugaan sementara, pohon jeng-jeng itu tumbang karena kondisi pohonnya sudah lapuk dan rapuh," tuturnya. 

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, arus lalu lintas dialihkan ke jalan alternatif yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Iya, jadi tidak menghambat arus lalu lintas dan tidak ada kemacetan kita alihkan arus lalu lintas itu ke jalur alternatif," jelasnya. 

“Saat ini, kami masih membersihkan dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI