Sukabumi Update

Baru Ditinggal 10 Menit, Rumah Warga Gunungpuyuh Sukabumi Tiba-tiba Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda satu rumah warga di Jalan Merbabu RT 03 RW 10 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (7/1/2022) malam. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepada sukabumiupdate.com, pemilik rumah, Taufik (50 tahun) mengatakan, 10 menit sebelum kejadian rumahnya dalam keadaan kosong karena ia sedang berada di rumah anaknya yang posisinya tidak jauh dari belakang rumahnya yang terbakar tersebut.

Namun tanpa disangka rumah yang ditinggalinya itu padam lampu dan tiba-tiba terbakar sekitar pukul 18.45 WIB.

"Kronologinya jam 7 kurang, pokoknya udah salat maghrib saya ke rumah anak saya di belakang. Baru 10 menit (ditinggalkan), anak saya yang lain mengabarkan mati lampu di rumah sana (TKP), pas saya pulang lagi untuk mengecek ternyata api sudah besar. Saya tidak bisa menyelamatkan apa-apa," ujar Taufik di lokasi.

Baca Juga :

Adapun petugas damkar, kata Taufik, datang setelah api mulai mengecil karena berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

Sementara itu informasi yang didapat dari bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

photoPemadam sedang melakukan pendinginan di rumah warga Gunungpuyuh Sukabumi yang terbakar. - (Istimewa)</span

Kebakaran ini menghanguskan bangunan dalam rumah seluas 6 x 8 meter. Adapun nilai kerugian ditaksir sekitar Rp. 150 juta.

Pemadam kebakaran mengerahkan 3 unit mobil damkar dalam kejadian ini. Kemudian api dipastikan padam sekira pukul 19.45 WIB.

REPORTER: CRP 2

Koleksi Video Lainnya:

Anak-anak Bakar Sampah, Kebakaran Hanguskan Rumah di Cicurug Sukabumi

Tutup Jalan, Pohon di Parakansalak Sukabumi Tumbang

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI