Sukabumi Update

Pasar Lembursitu Kota Sukabumi Diresmikan, Ini Ketentuan Bagi Para Pedagang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Ayi Jamiat mengikuti acara peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara Lembursitu Kota Sukabumi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (8/1/2022).

Menurut Ayi, dalam Pasar yang berada di Jalan Pelabuhan II Kelurahan/Kecamatan Lembursitu itu, terdapat sekitar 52 Kios dan 26 Los.

"Kita akan kelola, kita prioritaskan untuk pedagang lama dan tambahannya bagi pedagang baru. Sekarang yang sudah daftar 58 pedagang, sedangkan untuk kios sudah full booking,' ujarnya.

Baca Juga :

"Nanti kita akan kurasi dibagi zonasi, ada pakaian, ada keringan, dan ada basahan. Jadi nanti yang lokasi basahan tidak mungkin digabung pakaian," tambahnya.

Meski sudah diresmikan Gubernur Jabar hari ini, Ayi menyebut pembukaan Pasar Lembursitu baru dibuka pada hari Senin 10 Januari 2022 mendatang.

photoKepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat saat ditemui di Pasar Lembursitu. - (Riza)</span

"Setelah diresmikan mungkin Senin sudah running, karena pedagang sudah mulai menata, nanti kita bagi (mapping dulu) dia jualan apa, dimana ditempatkan dan nanti sudah mulai mendesain ruangan mereka," tuturnya

Sementara terkait harga sewa Kios dan Los di Pasar Lembursitu, Ayi menyebut masih belum keluar nominal angkanya.

"Sambil jalan saja, yang penting kalau pertengahan beres tinggal nanti perjanjian kontrak sewanya. Kita masih menunggu dari KPKNL Bogor. Sedangkan untuk pendaftaran yang mau berdagang disini bisa langsung ke bidang perdagangan, bawa KTP jenis dagangannya apa, namanya siapa," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI