Sukabumi Update

IGK Manila Kunjungi Dua Perusahaan Binaan Ayep Zaki di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - H. Ayep Zaki, S.E., M.M. terus membangun ekosistem ekonomi berkeadilan di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Berbekal ilmu dan pengalaman bisnis di bidang manufaktur, Ayep Zaki mendirikan dua perusahaan manufaktur berbasis pabrikasi.

Dua perusahaan tersebut yaitu PT Azaki Reindo Manufaktur dan PT Assalamah Cahaya Sakti yang berlokasi di Lingkungan Industri Kecil (LIK), Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Sukabumi itu bertekad memperkuat sektor ekonomi di wilayah tersebut. Ini yang menarik perhatian Mayor Jenderal TNI (Purn) DR (HC) IGK Manila, S.Ip selaku Majelis Tinggi Partai NasDem sekaligus Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem.

IGK Manila bersama rombongan secara khusus mengunjungi pabrik manufaktur tersebut untuk melihat kegiatan produksi termasuk fasilitas yang tersedia.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Ayep Zaki dalam membangun Sukabumi dengan berbagai program yang digulirkannya," ujar IGK Manila di sela kunjungannya, Sabtu, 8 Januari 2022. 

Menurut Manila, Ayep Zaki akan menjadi icon penting bagi Partai NasDem.

"Pak Ayep Zaki ini memiliki jaringan dukungan yang sudah terbentuk lewat pengembangan wirausaha masyarakat. Sehingga kedepannya dapat memperkuat perekonomian masyarakat dan menumbuhkan masyarakat dengan ekonomi mandiri," kata IGK Manila.

Dikesempatan yang sama, sebagai pengusaha asal Sukabumi yang sukses, Ayep Zaki menuturkan, untuk mencapai masyarakat yang mandiri dalam perekonomian dan berkeadilan, harus ditanamkan dahulu rasa tanggung jawab dan keinginan berhasil yang kuat dalam menjalankan usaha.

"Jadi pertama kali yang harus ditanamkan dalam masyarakat adalah tanggung jawab dan keinginan usahanya berhasil. Karena tanpa memiliki mental yang kuat untuk sukses, mustahil ekonomi yang berkeadilan itu bisa diwujudkan," terang Ayep Zaki yang memang sudah memiliki mental bisnis selama puluhan. 

Koleksi Video Lainnya:

5 Berita Terpopuler Pekan Ini

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI