Sukabumi Update

Simak! Ini Hal yang Dilarang di Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi meresmikan alun-alun dan Lapang Merdeka belum lama ini. Namun, tak lama setelah diresmikan kedua ruang publik yang tampil dengan wajah baru itu dikotori sampah dan kolam ikan di Masjid Agung dipakai berenang anak-anak.

Hal tersebut membuat Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kesal. Dia meminta masyarakat untuk ikut menjaga fasilitas publik tersebut.

"Sahabat Sukabumi, Kebahagiaan kita dgn hadirnya "wajah baru" Kota Sukabumi jangan sampai tercoreng dgn perilaku yg tidak beradab. Karena peradaban itu bukan sekedar membangun dan menata sebuah kota lebih baik tapi juga sejauh mana warga dapat menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut," tulis Fahmi lewat akun media sosial Instagram pribadinya, @achmadfahmi.smi, Senin (10/1/2022). 

Baca Juga :

Lantas apa saja hal yang dilarang di area alun-alun serta Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

photoMasyarakat mengunjungi Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (10/1/2022) sore. - (Istimewa)</span

Dari akun resmi Instagram Diskominfo Kota Sukabumi disebutkan sejumlah hal yang dilarang ketika berada di alun-alun dan Lapang Merdeka yaitu dilarang merokok, dilarang membawa hewan peliharaan, dilarang merusak tanaman, dilarang membawa minuman beralkohol, dilarang meludah sembarang, dilarang membuang sampah sembarangan, dilarang kencing sembarang, dilarang menempel atau mencoret tembok dan dilarang berenang di kolam.

Alun-alun ini ditutup pukul 21.00 WIB. Kemudian untuk Lapang Merdeka dibuka pukul 06.00-11.00 dan 15.00-18.00 WIB. 

Di area Lapang Merdeka terdapat warna-warna yang ada fungsinya. Track biru untuk pengguna sepeda dan sepatu roda kemudian track merah untuk pejalan kaki dan pelari.

Koleksi Video Lainnya:

Wali Kota Sukabumi Kesal Kolam Ikan Masjid Agung Dipakai Renang

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI