Sukabumi Update

Akses Antar Kecamatan, Dinas PU Bersihkan Jembatan Cikaso Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan jembatan Cikaso di jalan kabupaten ruas Jampangkulon - Cikaso, tepatnya perbatasan Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, dengan Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud.

"Pemeliharaan dilakukan dengan membersihkan rumput dan ilalang di sekitar area jembatan hingga badan jembatan, sepanjang 500 meter," kata Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon Rudi AB kepada sukabumiupdate.com, Selasa, 11 Januari 2022.

photoDinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi membersihkan jembatan Cikaso, tepatnya perbatasan Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, dengan Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud. - (Istimewa)

Baca Juga :

Rudi AB mengatakan jembatan yang menghubungkan wilayah Jampangkulon dengan Tegalbuleud serta Sagaranten tersebut memiliki panjang 64 meter, lebar 4 meter, tinggi 6 meter, serta dibuat pada sekitar 1980. Jembatan ini pun rutin dipelihara UPTD PU Wilayah Jampangkulon.

"Pemeliharaan seperti pengecatan dan pengaman fondasi jembatan sudah kami usulkan menjadi kegiatan Dinas PU. Pemeliharaan jembatan pernah dilaksanakan pada 2019 dengan jenis pemeliharaan pelat injak jembatan dan perbaikan abutmen," ungkap dia.

Koleksi Video Lainnya:

Gibran Rakabuming dan Kaesang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI