Sukabumi Update

Irigasi Jebol, DPRD Sukabumi Minta Pemkab Pemprov Lakukan Penanganan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi meninjau kegiatan pembuatan tanggul irigasi yang dilakukan warga Kampung Binhul, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Senin (10/1/2022). Tak hanya, itu anggota dewan itu pun turut serta membantu.

Badri menyatakan, tanggul tersebut dibuat secara swadaya oleh warga supaya bisa mengatur air untuk pengairan lahan pertanian, perkebunan, perikanan juga peternakan. Sebab sebelumnya, tanggul itu jebol akibat banjir luapan Sungai Cimandiri. 

"Irigasi ini dapat mengairi 10 hektar areal pertanian dan perkebunan sehingga harus cepat ditangani," ujar politis Partai Demokrat itu.

Baca Juga :

Pembuatan tanggul secara swadaya dilakukan karena belum ada penanganan yang dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi atau pemerintah provinsi (pemprov).

Badri pun berharap pemkab serta pemprov melakukan intervensi dengan segara mengambil langkah-langkah penanganan untuk irigasi tersebut.

"Irigasi tersebut menjadi hal pokok sebab masyarakat Kampung Binbul, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, menggantungkan hidup dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan," ujar Badri.

Koleksi Video Lainnya:

Gibran Rakabuming dan Kaesang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI