Sukabumi Update

Warga Kabupaten Sukabumi Positif Omicron, Dinkes: Perjalanan Luar Negeri

SUKABUMIUPDATE.com - Satu warga Kabupaten Sukabumi dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. Pasien yang merupakan perempuan ini diduga sebagai pelaku perjalanan luar negeri. Informasi ini pun dibenarkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara.

Rika mengatakan saat ini pasien tersebut masih diisolasi di Wisma Atlet Jakarta. "Perempuan satu orang dan itu kepulangannya pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN. Jadi bukan yang berdiam diri di Sukabumi," kata Rika kepada awak media, Senin, 11 Januari 2022.

photoIlustrasi. - (Pixabay)

Baca Juga :

Informasi ini diterima Rika pada Sabtu malam, 8 Januari 2022. Terkait identitas pasien tersebut apakah Tenaga Kerja Wanita atau TKW, Rika belum bisa memastikannya. Namun dia menyebut pasien merupakan PPLN dari Arab Saudi. "Omicron itu didata pusat, kemudian turun ke provinsi bahwa di Sukabumi itu ada, tetapi sedang diisolasi di Wisma Atlet."

Rika menyebut temuan warga Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron ini belum secara resmi laporannya diterima Dinas Kesehatan. "Klarifikasinya belum jelas karena belum ada laporan resmi ke kita. Saya (akan) Zoom dulu dengan pusat (pemerintah pusat)," kata Rika.

Koleksi Video Lainnya:

Gibran Rakabuming dan Kaesang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi KPK

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI