Sukabumi Update

Hadapi Varian Omicron, Sekda Kabupaten Sukabumi Bicara Capaian Vaksinasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan. Rapat diikuti dari Pendopo Sukabumi secara virtual pada Selasa, 11 Januari 2022.

Rapat koordinasi yang dipimpin Luhut Binsar Pandjaitan ini membahas kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 varian Omicron. Diketahui, satu warga Kabupaten Sukabumi sudah positif varian ini. Pasien tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri yang hingga kini masih isolasi di Wisma Atlet Jakarta.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan Pemerintah Kabupten Sukabumi sudah siap mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

"InsyaAllah kita sudah siap menghadapi virus varian ini karena misalnya vaksinasi yang ada di Kabupaten Sukabumi sudah meningkat yaitu misalnya untuk vaksin pertama ya sudah 74,5 persen dan vaksin kedua juga sudah 40 persen. Sedangkan untuk anak-anak juga 9,5 persen," ungkapnya.

photoIlustrasi. - (Pixabay)

Baca Juga :

Turut mendampingi pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Kepala Bagian Prokompim Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kabid Aptika Diskominfosan, dan sejumlah unsur lainnya.

SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI