Sukabumi Update

Bantu Penjual Kopi Disabilitas, Pemkot Sukabumi Serahkan Motor Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan motor listrik dari Kementerian Sosial kepada Iyus Yusuf, penyandang disabilitas asal Kelurahan Sriwidari yang kesehariannya menjual kopi keliling menggunakan motor. Bantuan diserahkan Wali Kota Achmad Fahmi pada Kamis, 13 Januari 2022, di Kantor Dinas Sosial.

Wali Kota yang sempat menemui Iyus Yusuf pada September 2021, mengatakan bantuan sarana transportasi merupakan sesuatu yang diperlukan karena saat ini motor yang digunakan berjualan kopi bukan milik pribadi. Fahmi pun mengharapkan bantuan tersebut dapat digunakan maksimal dan mampu mendukung wirausaha yang dilakukan Iyus Yusuf.

photoIlustrasi penyandang disabilitas. - ( Freepik)

Baca Juga :

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat menjelaskan pihaknya terus berupaya memfasilitasi bantuan yang dibutuhkan para penyandang disabilitas seperti bantuan kursi roda dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Iyus Yusuf, saat menerima bantuan motor listrik, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan masyarakat. Ia menjelaskan dengan adanya motor ini akan berdampak positif pada usaha yang dijalani karena selama ini harus menyewa dari pihak lain.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI