Sukabumi Update

DPRD Dorong Rehabilitasi Perpustakaan Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Rendy Rakasiwi angkat bicara terkait kondisi unit pelayanan perpustakaan yang berada di Kampung Gemarasa, Kelurahan Jampang Kulon, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. 

Menurut anggota DPRD Fraksi PAN itu, misi perpustakaan di era digitalisasi masih tetap sama yaitu menyediakan layanan informasi yang terbaik bagi penggunanya dan disisi lain kemajuan teknologi telah menambah dimensi baru, tentang tugas perpustakaan. 

Baca Juga :

Namun pada kenyataannya perpustakaan di Kabupaten Sukabumi, belum siap menghadapi perubahan tersebut karena anggaran yang masih terbatas. Hal itu yang kemudian menjadi pemicu perpustakaan kedepannya akan sepi peminat karena sekarang mengakses data dan informasi sudah bisa via online. 

photoAnggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Rendy Rakasiwi. - (Istimewa)</span

Kendati demikian, DPRD tetap mendukung keberadaan perpustakaan salah satunya mendorong dinas terkait untuk rehabilitasi gedung perpustakaan tersebut. 

"Mungkin supaya tidak mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, saya mendorong dinas terkait untuk segera merehabilitasi bagian atap gedung supaya buku di dalamnya tidak rusak dan tidak mengakibatkan bangunan atap roboh," tegasnya

Sebelumnya, Unit pelayanan Perpustakaan yang berada di Kampung Gemarasa, Kelurahan Jampang Kulon, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, mencatat penurunan jumlah kunjungan. Sudah 3 tahun tidak ada pemberian buku baru ke perpustakaan tersebut. 

Gedung perpustakaan tersebut terdiri dari beberapa ruangan. Terlihat di beberapa sudut dinding atas terdapat bercak hitam, bekas air hujan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI