Sukabumi Update

DPRD Audiensi dengan Himapilihan, Soroti Kondisi Hutan Pajampangan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara didampingi oleh anggota komisi 2 melakukan audiensi dengan Himpunan Masyarakat Pecinta Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Himapilihan), Kamis (13/1/2022), yang bertempat di Ruang Banmus DPRD Kabupaten Sukabumi Komplek perkantoran jajaway Palabuhanratu.

Pada kesempatan ini selain Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Himapilihan dan DPRD kabupaten Sukabumi hadir pula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sukabumi.

LSM Himapilihan menjelaskan kondisi hutan yang berada di daerah pajampangan sangat memprihatinkan sehingga ketika turun hujan musibah dan bencana banyak melanda wilayah pajampangan yang merusak infrastruktur.

Baca Juga :

 

Sumber dari bencana dan musibah yang terjadi di pajampangan adalah akibat rusaknya ekosistem di puncak buluh yang menjadi titik sumber mata air di wilayah pajampangan.

Masyarakat pajampangan juga berharap agar pemerintah dapat membangun penampungan air dari sumber mata air di puncak buluh sehingga ketika musim kemarau ketersediaan stok air akan tersedia untuk masyarakat pajampangan.

LSM Himapilihan juga berharap agar pemerintah dapat menindak tegas pelaku illegal logging yang merusak wilayah hutan di pajampangan.

photo7 orang perwakilan Himapilihan melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Sukabumi. - (@catatanysg)</span

Adapun menurut berita acara yang sukabumiupdate.com peroleh, hasil kesepakatan audiensi sebagai berikut:

1. DPRD Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi atas aspirasi yang disampaikan oleh Himapilihan.

2. DPRD Kabupaten Sukabumi akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh Himapilihan.

3. DPRD akan melakukan koordinasi dan mendorong aspirasi yang disampaikan kepada dinas terkait.

4. Pembahasan ini akan dilanjutkan dikemudian.

SUMBER: Facebook @catatanysg

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI