Sukabumi Update

Instansi Pemkab Sukabumi Diminta Dorong Perkembangan UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berterimakasih kepada para investor yang telah berinvestasi di sektor UMKM. Menurut dia, sektor tersebut merupakan pengungkit ekonomi daerah.

Hal itu diungkapkan Marwan Hamami saat meresmikan pusat oleh-oleh Citra Nusantara, di Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 16 Januari 2022. 

Baca Juga :

"Saya ucapkan terimakasih sudah berinvestasi, ini bisa membantu penguatan UMKM di Kabupaten Sukabumi," ujar Marwan.

Ketika investor sudah berinvenstasi di sektor UMKM, maka instansi pemerintahan pun harus mampu mendorong perkembangan UMKM.

Maka dari itu, Marwan mengajak seluruh perangkat daerah terkait untuk menguatkan kelembagaanya dalam upaya mendorong kemajuan pusat oleh-oleh beserta pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi.

"Saya mengajak seluruh perangkat daerah terkait, dinas atau Instansi serta stakeholders lainya dapat mendorong perkembangannya sesuai kapasitas dan kapabilitas masing-masing” pungkasnya.

Sementara itu, dalam laporan panitia yang disampaikan Rian Agatha sebagai salah satu owner pusat oleh oleh citra nusantara mengatakan, bahwa visi misi didirikannya pusat oleh oleh nusantara tersebut adalah untuk memajukan para pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi, sekaligus untuk memperkenalkan produk UMKM secara Nasional.

Diacara itu Marwan melakukan pengguntingan pita bersama Bupati Sambas H. Santono, anggota DPR RI Komisi VI Darmadi Durianto serta para pemilik oleh oleh Citra Nusantara.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI