Sukabumi Update

Disdukcapil Kota Sukabumi Jemput Bola Layani Perekaman e-KTP Pelajar

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melaksanakan program jemput bola untuk melayani perekaman e-KTP bagi pelajar. 

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi mengatakan layanan tersebut dilakukan sebagai persiapan bagi para pelajar yang usianya genap 17 tahun agar segera memiliki kartu identitas.

“Melalui program ini layanan ini, kita langsung melakukan perekaman di tempat bagi pelajar yang berusia 17 tahun,” ujarnya, Selasa (18/1/2022). 

Baca Juga :

photoKepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi. - (Riza)</span

Kardina menyatakan program turun ke sekolah merupakan kegiatan rutin dari Disdukcapil. 

"Dari awal tahun ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah didatangi untuk melakukan perekaman yaitu SMKN 4, SMAN 1 dan SMAN 2 yang sudah kami kunjungi. Kita juga nanti menyisir ke sekolah lainnya yang ada di Kota Sukabumi," tuturnya. 

Kardina menuturkan dengan memiliki e-KTP maka para pelajar dapat mengurus keperluan administrasi seperti pembuatan kartu BPJS, rekening bank dan lain sebagainya secara mudah. 

"Saya berharap program ini dapat mempercepat kepemilikan KTP atau dokumen kependudukan lainnya bagi warga Kota Sukabumi,” jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI