Sukabumi Update

Ada 22 Upaya Hack ke Website Pemkot Sukabumi, Diskominfo Pastikan Aman

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi menyatakan dalam 60 hari terakhir ada 22 serangan siber alias upaya hack yang menyasar website dan aplikasi Pemerintah Kota Sukabumi. Informasi ini diunggah di akun Instagram Diskominfo, Selasa, 18 Januari 2022.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi lewat Bidang Aplikasi Informatika pun berkomitmen berupaya menjaga keamanan website dan aplikasi yang digunakan Pemerintah Kota Sukabumi. "Setiap saat berupaya menjaga keamanan website dan aplikasi yang digunakan," tulisnya.

photoIlustrasi. - (mic.com)

Baca Juga :

Pranata Komputer Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Sukabumi Gian Purnama mengatakan dalam satu bulan ada 10 hingga 30 serangan siber. "Berbagai serangan ini bisa ditanggulangi dan dijadikan bahan evaluasi dalam peningkatan sistem keamanan website dan aplikasi," kata dia.

Gian memastikan tidak ada upaya penyerangan terhadap data-data yang berkaitan dengan vaksinasi. "Ke vaksinasi tidak, ke server dan website yang dikelola Diskominfo," ujarnya. Meski begitu, Gian menyebut semua data tersebut tetap penting. "Tapi alhamdulillah kita block semua, belum ke data server kita."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI