Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Ingatkan OPD Agar Tingkatkan Kinerja di Tahun 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengingatkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar meningkatkan kinerjanya di tahun 2022. Hal ini disampaikannya dalam rapat pimpinan terkait evaluasi anggaran dan kegiatan tahun 2021, pada 17 Januari lalu di Balai Kota.

Fahmi mencatat beberapa OPD masih memiliki kinerja dibawah 90 persen dari target pada tahun 2021. Sehingga ia menekankan terutama pada OPD yang kinerjanya belum sesuai target, agar mampu mencapai dan melebihi target yang ditetapkan di tahun ini.

Baca Juga :

"Ada beberapa SKPD (OPD) yang kinerjanya masih dibawah 90 persen, ini yang kemarin kita ingatkan," kata Fahmi, Rabu (19/1/2022).

Menurut Achmad Fahmi, salah satu kinerja yang harus ditingkatkan yaitu terkait dengan realisasi anggaran. Meskipun realisasi anggaran pada tahun lalu mencapai 97 persen, namun disisi lain masih terdapat OPD dengan serapan anggaran yang rendah.

"2022 sekarang mereka harus melesat, kalau (kinerja) SKPD yang lain bisa diatas 80 persen, kenapa mereka tertinggal," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI