Sukabumi Update

Rusak Berat, Puskesmas di Ujunggenteng Sukabumi Dikosongkan

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Pembantu atau Pustu di Ujunggenteng terpaksa harus dikosongkan. Fasilitas kesehatan yang biasa melayani warga di empat desa di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, itu mengalami kerusakan berat terutama pada bagian atap.

Berdasarkan data yang dihimpun, Pustu tersebut berdiri dan diresmikan pada 2014 serta melayani warga di Desa Ujunggeneng, Pangumbahan, Gunungbatu, dan Cikangkung. Pada 2017, Pustu ini dijadikan puskesmas wisata. Sebelum dikosongkan sejak sebulan lalu, Pustu ini sempat mendapat bantuan rehabilitasi.

Namun karena bangunan yang kembali rusak, Pustu tersebut dikosongkan. Pelayanan pun sementara dialihkan ke kantor Pokmaswas Ujunggenteng dekat lapang sepak bola Cipaku Desa Ujunggenteng dan Pustu Simpang Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

photoPuskesmas Pembantu atau Pustu di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terpaksa harus dikosongkan karena rusak parah. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Kepala Puskesmas Ciracap Nana Resna Rahayu mengatakan Pustu di Ujunggenteng dalam kondisi rusak berat. "Sehingga untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan, baik petugas maupun pasien, sementara dikosongkan," katanya kepada sukabumiupdate.com, Kamis, 20 Januari 2022.

Nana yang baru menjabat Kepala Puskesmas Ciracap sepekan yang lalu masih mencari informasi soal sejauh mana pengajuan atau usulan rehabilitasi untuk Pustu di Ujunggenteng. "Namun untuk pelayanan selama ini berjalan lancar dan baik," ucap dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI