Sukabumi Update

Sosialisasi 4 Pilar di Sukabumi, Abdul Muiz Bicara Menjaga Kedaulatan NKRI

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di gedung pertemuan Al-Husna Jalan Habib Babakanjaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 21 Januari 2022.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Abdul Muiz selaku anggota Fraksi PKS tersebut diikuti perwakilan pemuda dan perempuan dari empat kecamatan di Kabupaten Sukabumi: Parungkuda, Cicurug, Cidahu, dan Ciambar. "Ini untuk kembali menggali nilai-nilai luhur," kata Abdul Muiz.

Nilai-nilai luhur yang dimaksud Abdul Muiz meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dia menyebut ini dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta keharmonisan antar elemen bangsa. Termasuk membangun semangat kesatuan, saling mengisi dan menguatkan, serta mencari titik temu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dalam suasana kekeluargaan dan penuh kearifan.

"Tentu mengedepankan kepentingan bersama masyarakat luas dan kemaslahatan publik. Membentengi generasi muda dari pengaruh budaya permisif, menjunjung tinggi sopan santun akhlaqul karimah dalam kehidupan bermasyarakat, serta menghadirkan kembali semangat berbakti, berkorban, untuk keselamatan dan kemajuan bangsa," jelasnya.

photoAnggota Komisi II DPRD Jawa Barat Abdul Muiz menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 21 Januari 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Abdul Muiz mengatakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan juga bertujuan meneladani kepeloporan para pejuang perintis kemerdekaan, mewarisi semangat pejuang 45, dan terutama bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

"Mendorong semua pihak terutama para pengambil kebijakan untuk terus memperkokoh semangat juang tuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat," ucap dia.

Sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan himne PKS, diteruskan pemaparan dan tanya jawab seputar kekinian dan ke-Indonesia-an. Abdul Muiz berharap dengan kegiatan tersebut pemuda Indonesia khususnya Sukabumi dan Jawa Barat siap menjadi generasi penerus.

"Mereka mengisi kemerdekaan dengan berbagai ide, inovasi, kreasi, dan karya monumental, serta menempa diri untuk menjadi pemimpin masa depan bangsa yang amanah, berkontribusi positif untuk bangsa, negara dan agama, serta turut aktif untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahera serta menjaga perdamaian dunia."

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI