Sukabumi Update

Ragam Sajian Kopi di Ujunggenteng Sukabumi, Kedai Ini Bisa Jadi Pilihan

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penikmati kopi, tidak lengkap kalau belum mengunjungi Babab Corners Lovers atau BCL. Lokasi kedai ini cukup strategis karena ada di pinggir ruas Jalan Surade - Ujunggenteng, tepatnya di Kampung Cipaku atau 100 meter dari lapang sepak bola Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Baru dibuka awal Januari 2022, kedai BCL menawarkan beragam menu, salah satunya kopi. Sang peracik, Nurjaman atau akrab disapa Rawing mengatakan kedainya menawarkan sajian kopi tubruk, baik robusta maupun arabika. "Kami biasa buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Ahad, 23 Januari 2022.

Di kedai ini pun disediakan toples gula merah dan gula pasir secara terpisah agar pelanggan yang tak terbiasa minum kopi pahit bisa bebas menentukan kadar manis kopinya sesuai selera. "Selain kopi tubruk, ada juga espreso, V60, Vietnam Drip, dan aneka penyajian kopi lainnya," lanjut dia. Harga kopi di BCL pun dibanderol terjangkau mulai Rp 10 ribu.

photoKedai kopi Babab Corners Lovers atau BCL di Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Selain kopi, kedai BCL juga menyediakan beragam menu makanan dan minuman lain. "Ini kan baru dibuka, kami memang perlu penataan. Seperti meja dari tunggul pohon jati dan kursi juga kayu," ungkapnya. Meski belum lama dibuka, namun kedai BCL di Ujunggenteng tersebut sudah cukup ramai pengunjung yang sekadar bersantai sambil minum kopi.

Salah satu pengunjung, Agus Ramdan, mengatakan racikan kopi asli Jampng yang disajikan kedai BCL membuat beda dengan kopi yang lain. "Juga lokasinya strategis dekat jalan, sehingga mudah dijangkau. Tempatnya pun membawa kesan alami," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI