Sukabumi Update

Pasangan Lansia di Cidadap Sukabumi Huni Rumah Reyot

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan suami istri di Kampung Cikondang RT 03/02, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, menguni rumah tidak layak huni. 

Rumah dihuni pasangan lansia Suminah (67 tahun) dan Laban (70 tahun) itu masih beralaskan papan dan dinding kayu. Pasangan ini memiliki 2 orang anak lali-laki.  Namun seorang sudah meninggal dunia dan seorang lagi pergi merantau. 

Baca Juga :

Pasangan lansia ini menginginkan rumah yang layak. Tapi jangankan memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari pun Suminah hanya mengandalkan dari bekerja serabutan.

Selain sudah tua, Suminah juga memiliki penyakit stroke ringan sedangkan suaminya hanya bisa duduk dan telentang di tempat tidur karena sakit.

Para tetangga pun prihatin dengan kehidupan pasangan lansia itu. Mereka berharap pemerintah memperhatikan kondisi Suminah dan Laban.

“Di kampung Cikondang, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap ada warga yang lebih layak menerima bantuan, apapun itu bantuannya. Syukur-syukur ada bantuan bedah rumah, saya rasa rumah Bu Suminah harus segera diperbaiki,” kata Sumiati (25 tahun) tetangga dekat Suminah.

Sementara itu, Kepala Desa Cidadap Asep Mulyadi mengatakan, pemerintah desa sudah berupaya agar rumah pasangan lansia tersebut diperbaiki.

“Kami membuat ajuan kepada pemerintah untuk bantuan pembangunan rumah Suminah warga desa kami,” singkat Asep Mulyadi.

Reporter: CRP 1

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI