Sukabumi Update

Peserta Pelatihan Refleksi FKDB di Cimanggu Sukabumi Ikut Ujikom

SUKABUMIUPDATE.com - Tim pelatihan refleksi Fokum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB pada sesi ke-10 menggelar uji kompetensi terhadap peserta yang diselenggarakan di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 26 Januari 2022.

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki mengatakan muatan uji kompetensi tersebut antara lain teori dan praktik. Ini merupakan syarat sertifikasi bagi para peserta pelatihan, sehingga mereka memiliki kelayakan untuk terjun di dunia usaha bidang pengobatan tradisional.

"Jadi mereka layak terjun ke dunia usaha bidang pengobatan tradisional refleksi accupressure," kata Ayep Zaki kepada awak media.

photoTim pelatihan refleksi FKDB menggelar uji kompetensi terhadap peserta yang diselenggarakan di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 26 Januari 2022. - (Istimewa)

Baca Juga :

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Sukamaju, Kecamatan Cimanggu, tersebut dilanjutkan di tempat wisata Cimanggu. Ada 10 peserta yang hadir dalam uji kompetensi ini dari 14 peserta yang mengikuti pelatihan hingga selesai. Mereka mewakili tiga kecamatan.

"Yakni Cimanggu, Kalibunder, dan Jampangkulon. Alhamdulillah mereka sudah memiliki uji kompetensi di bidang refleksi dan siap memulai melayani kesehatan masyarakat," ucapnya.

SUMBER: SIARAN PERS

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI