Sukabumi Update

Daftar 8 Proyek Prioritas Perekonomian Kabupaten Sukabumi di Tahun 2022

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 8 (delapan) proyek prioritas bidang perekonomian Kabupaten Sukabumi pada tahun anggaran 2022 didorong Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah atau Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi untuk dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD).

Berdasarkan infografis yang diperoleh sukabumiupdate.com, berikut 8 proyek prioritas Kabupaten Sukabumi tahun 2022 di bidang perekonomian:

  1. Penataan destinasi wisata unggulan,
  2. Pengelolaan wisata berbasis masyarakat melalui BUMDes,
  3. Digitalisasi pertanian,
  4. Pengembangan kewirausahaan Pesantren (Santripreneur),
  5. Bantuan permodalan untuk UPK (Unit Pengelola Kegiatan),
  6. Pengembangan wisata budaya,
  7. Optimalisasi Silent Center (Sukabumi Integrated Labour and Employment Center) atau Pusat Pelayanan Ketenagakerjaan Sukabumi yang Terintegrasi, dan
  8. Fasilitasi pengembangan Usaha IKM & UMKM Berbasis Masjid (BUMI).

Kepala Bidang Penelitian dan Evaluasi Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Agus Surya Manggala mengatakan, penentuan Proyek-proyek prioritas ini berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Baca Juga :

Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam Rapat Dinas Senin (17/1/22) juga menegaskan bahwa penyusunan program di tiap perangkat daerah harus mengedepankan program prioritas.

"Perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja harus mengedepankan program prioritas yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026," ujar Bupati.

Koleksi Video Lainnya:

Temui Jokowi, Petani Penggarap Eks HGU di Sukabumi Jalan Kaki ke Istana

Gedung Pasar Pelita Sukabumi Dinilai Sudah Layak Digunakan

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI