Sukabumi Update

Warga Tegalbuleud Sukabumi Meninggal Akibat Terjatuh dari Pohon Kelapa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengrajin gula merah di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tak bernyawa di kebun kelapa, Jumat (28/1/2022). Diduga korban bernama Kurnia (45 tahun) itu terjatuh dari pohon kelapa.

Sekretaris Desa Calingcing, Ramdan mengatakan, Kurnia, warga Kampung Cijoho RT 12/5, Desa Calingcing, Kecamatan Tegalbuleud memang sudah biasa memanjat pohon kelapa dengan ketinggian 10 hingga 11 meter, untuk mengupas pelepah supaya air nira keluar dan masuk ditampung dalam jerigen. 

Baca Juga :

Namun pada hari itu, Kurnia yang pergi dari Jumat pagi tak kunjung pulang ke rumah hingga sore. Istrinya pun khawatir dan pergi menyusul ke kebun Sempur Gembleng yang berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah.

“Karena sudah lewat pukul 16.00 WIB, belum pulang juga, maka disusul sama istrinya pada pukul 17.00 WIB," kata Ramdan kepada sukabumiupdate.com. 

Ramdan menuturkan, di kebun istrinya sempat mencari dan memanggil-manggil nama suaminya itu. Setelah berkeliling mencari, Kurnia pun ditemukan dalam keadaan tertelungkup.

Istrinya berteriak minta tolong kemudian datang pengrajin gula lainnya membantu membalikan badan Kurnia dan diketahui kalau korban sudah meninggal dunia.

"Diduga jatuh dari pohon kelapa, memang tidak ada saksi mata yang melihatnya," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI